Tips Agar Tak Terjebak Kosmetik Berbahaya

Posted by Kucheng Ling on Tuesday, November 26, 2013

Tips Agar Tak Terjebak Kosmetik Berbahaya, Tampil Fres dan cantik adalah harapan sebagian besar wanita . Tapi keinginan ini digunakan produsen kebanyakan kosmetik untuk memasarkan produk mereka tanpa izin edar ( TIE ) dan mengandung bahan berbahaya .


Hal ini terbukti dari hasil sebanyak 74.067 RI BPOM 4232 jenis produk dan kosmetik TIE mengandung zat berbahaya . Meskipun tren menurun dibandingkan tahun sebelumnya , masyarakat harus tetap waspada dengan pergerakan produk kosmetik di lingkungan.

" Pengawasan kita tidak bisa 100 persen . Masyarakat masih harus berhati-hati , " kata Wakil pemantauan obat tradisional , produk kosmetik dan kompeten BPOM RI , TJ Bahdar Hamid pada konferensi pers Senin Kosmetik Berbahaya ( 2013/01/21 ) .

Untuk menghindari risiko zat berbahaya penggunaan ilegal kosmetik , Bahdar memberikan beberapa saran . Langkah-langkah pencegahan harus diterapkan dalam setiap seleksi kosmetik :

A . Jangan pilih berkemasan rusak
Menunjukkan rusak kemasan kosmetik mudah terkena zat berbahaya di lingkungan. Beli berkemasan produk cacat , meningkatkan risiko paparan bahan berbahaya

2 . periksa label
Label kosmetik yang baik , kata Bahdar berisi setidaknya tiga hal . Tahu aturan penggunaan , peringatan , efek samping , dan nomor izin pada pemberitahuan .
" Kosmetik adalah cara hidup yang baik meliputi aturan yang tepat . Contoh krim malam setelah menggunakan cuti rumah . Sama seperti kosmetik yang mengandung asam hialuronat ( HA ) karena panas dan dapat menyebabkan chipping , saat terkena sinar matahari , " katanya .
Label harus menggunakan bahasa Indonesia . Memang benar bahwa konsumen memahami isi , efek dan bagaimana menggunakan .

3 . On-site verifikasi BPOM RI
" Selalu periksa website untuk kosmetik BPOM RI telah menerima otorisasi pemasaran . Mulai bulan Januari daftar ini berisi sejumlah pemberitahuan izin , " kata Bahdar . Situs BPOM RI www.pom.go.id .
Kosmetik yang telah menerima otorisasi pemasaran dapat dianggap aman . Hal ini karena produk tersebut telah mengalami kriteria terkait bahan BPOM RI , produksi dan kemasan . Kosmetik juga dikonfirmasi menggunakan label bahasa Indonesia , sehingga mudah dimengerti. Sejauh ini, ada sekitar 400 produk kosmetik di situs BPOM RI .

4 . Waspadalah terhadap pengelupasan kulit
Penggunaan kosmetik biasanya menyebabkan efek samping bagi penggunanya . Efek adalah pengelupasan kulit .
Dalam hal ini , Bahdar mengingatkan , tidak semua pengelupasan kulit kosmetik berarti kualitas yang baik atau menjadi di bawah kulit .
" Kosmetik berkualitas baik umumnya tidak menyebabkan pengelupasan hasil Esthetic . Selama waktu yang berbahaya ini mengupas atau kemerahan . Jika Anda memiliki itu, Anda harus segera mengunjungi seorang dokter , " kata Bahdar .
Kosmetik memungkinkan manipulasi dari pengguna terkena minimal efek negatif dari kosmetik berbahaya . Selain itu, pengguna diharapkan untuk tidak mengulangi penggunaan kosmetik yang sama .

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment